Saat ini, ada banyak perusahaan yang masih belum memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk bekerja di perusahaan tersebut. Padahal, para penyandang disabilitas memiliki kemampuan di bidang tertentu. Pihak perusahaan mungkin mempertimbangkan lokasi dan denah perusahaan untuk para penyandang disabilitas. Namun, sebenarnya, para penyandang disabilitas bisa bekerja dengan baik. bahkan, para pengertian disability memiliki loyalitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lainnya.

Bagi pihak perusahaan, hilangkan perasaan ragu ketika Anda menerima para penyandang disabilitas. Hal ini karena ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika anda mempekerjakan para penyandang disabilitas.

1. Penyandang cacat adalah karyawan yang andal
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan disabilitas bisa bekerja dalam kurun wkatu yang lebih lama dibandingkan dengan orang lainnya. Para penyandang disabilitas biasanya memiliki loyalitas yang lebih tinggi kepada perusahaan, inilah yang menjadi alasan mengapa mereka bisa bekerja lebih lama dibandingkan dengan orang normal lainnya.

2. Mereka bisa menjaga diri mereka sendiri
Pekerja dengan disabilitas memiliki kinerja yang jauh lebih tinggi di bidang keselamatan daripada rekan-rekan mereka tanpa disabilitas. Dengan kata lain, karyawan penyandang cacat lebih sadar akan keselamatan di tempat kerja. Mungkin, bagi para orang normal, kecelakaan kerja bukanlah hal yang berbahaya. Namun, bagi para penyandang disabilitas, kecelakaan bisa membuat mereka lebih terpuruk. Jadi, mereka bisa lebih berhati-hati dan menjaga diri mereka sendiri ketika mereka sedang bekerja.

3. Pekerja dengan disabilitas akan meningkatkan keragaman di tempat kerja.
Baik pekerja dengan dan tanpa cacat mendapat manfaat yang sama dari lingkungan kerja yang beragam. Dengan bekerja bersama karyawan penyandang cacat, individu yang tidak cacat akan menjadi lebih sadar tentang bagaimana membuat tempat kerja dan pengaturan lainnya menjadi lebih inklusif dan dapat diakses oleh semua orang. Mereka mungkin mempertimbangkan hal-hal yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya, seperti tantangan aksesibilitas yang dihadapi oleh para penyandang cacat. Karyawan dengan disabilitas juga dapat mengajari rekan kerja mereka tentang kreativitas dan cara lain untuk menyelesaikan masalah atau menyelesaikan tugas yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *